Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lakukan Pelanggaran, 2 Kepsek Di Makassar Ini Dicopot

0 175

Makassar, TN – Lantaran diduga melanggar aturan penerimaan siswa berprestasi dan membebankan kelengkapan sekolah kepada para siswa, dua Kepala Sekolah (Kepsek), masing-masing Kepsek SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 5 Makassar dicopot dari jabatannya.

Kasus ini terungkap, setelah adanya laporan dari orang tua maupun masyarakat, serta bukti-bukti pelanggaran oleh koordinator pengawas sekolah. Kepsek SMA Negeti 1 Makassar tertangkap basah melakukan pelanggaran tidak memasukkan data siswa berprestasi dalam sistem online.

Sementara itu, Kepsek SMA Negeti 5 Makassar melakukan pelanggaran, dengan cara membebankan kelengkapan ruang belajar atau kelas kepada para siswa berupa pembelian sapu, kipas angin, jam dinding, replika banser merah putih, hingga foto Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo mengaku, pencopotan dua kepala sekolah itu sesuai aturan, dan sebagai bentuk komitmen dalam mencegah tindak pungutan liar, dan aktivitas yang tak disiplin di sekolah.

“Nsh, kedua kasus ini ada yang ditemukan langsung oleh tim koordinator sekolah, dan ada juga yang kami terima dari masyarakat beserta bukti-buktinya,” katanya kepada wartawan, di Makassar, Kamis (15/8).

Kedua Kepsek di Makassar ini sementara menjalani pemeriksaan. Dalam dua kasus ini, kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan internal dan belum melibatkan aparat penegak hukum. “Jika terbukti bersalah, maka aturan akan ditegakkan,” ancam dia.

Anda mungkin juga berminat