Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lakukan Patroli Gabungan, Kapolres: Jangan Sampai Ada Bendera BK Berkibar

0 738

Aimas, TN – Mengantisipasi perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPD) yang disebut-sebut akan dilakukan pada 1 Desember, jajaran Polres Sorong melakukan patroli gabungan dengan aparat TNI. Di awali dengan apel bersama di halaman Mapolres Sorong pada Sabtu (30/11/2019) sore, aparat keamanan akan melakukan show of force dalam waktu 24 jam.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik. (Foto:Tantowi/TN)

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.Ik saat memimpin apel gabungan mengatakan, target dari pelaksanaan patroli bersama ini adalah menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong.

“Harapan kita semua, TNI dan Polri, jangan sampai ada bendera BK (Bintang Kejora) yang berkibar. Kita patroli di titik-titik yang berpotensi terjadi kerawanan,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, patroli gabungan ini melibatkan 300 orang personil, yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Regu (SSR) Kodim) 1802 Sorong, Pasukan Raider Semarang dan anggota Polres Sorong.

“Nanti dibagi menjadi dua regu, yang masing-masing regu berjumlah 150 orang personil,” ujarnya.

Untuk jalur patroli, tambah Kapolres, dilakukan di jalur yang biasanya di gunakan untuk pawai takbir keliling, dengan jam patroli dilakukan pada jam-jam rawan. Berkaca pada pengalaman 2017 lalu, kata Kapolres, pengibaran bendera BK terjadi di atas jam 12 malam, disaat aparat lengah melakukan pengawasan.

“Tahun 2017 kita intensif patroli pada saat jam 8 sampai 12 malam. Ternyata, jam 4 dini hari kejadian bendera BK berkibar. Makanya, agar itu tidak terulang, saat ini kita ubah polanya, kita intensifkan patroli mulai jam 1 sampai jam 5 dini hari,” tandasnya. **

Anda mungkin juga berminat