Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lagi, Raja Ampat Raih Posisi Pertama Wisata Bahari Trisakti Tourism Award

0 347

Waisai, TN – Raja Ampat kembali mendulang juara dalam perhelatan pariwisata nasional. Kali ini Raja Ampat meraih peringkat pertama dalam kategori wisata bahari melalui ajang Trisakti Tourism Award yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata di Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel Minggu (22/12) kemarin malam.

Kegiatan yang bertujuan untuk mendorong Pemda diseluruh Indonesia untuk memajukan sektor pariwisata didaerahnya dengan memberikan penghargaan kepada Pemda yang memiliki komitmen dalam membangun kepariwisataan didaerahnya. Dan sasaran kegiatan ini yakni menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan daerah dan dengan begitu akan meningkatkan PAD dari sektor pariwisata.

Plakat piagam penghargaan yang diberikan kepada kabupaten Raja Ampat sebagai juara pertama kategori wisata bahari dalam Trisakti Tourism Award, Minggu (22/12) (Istimewa)

Bupati Raja Ampat, melalui Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat, Yusdi N Lamatenggo menyampaikan bahwa dengan mendapatkan penghargaan ini, tentunya akan semakin memacu Raja Ampat untuk terus berusaha menjadi yang terbaik dalam wisata bahari.

“Tentunya ini akan memacu kami agar terus menjadi yang terbaik dalam wisata bahari,” Ujar Yusdi N Lamatenggo

Berikut kategori dan para juara dalam Trisakti Tourism Award :
A. Kategori Wisata Bahari adalah:
Pemenang 1 : Kabupaten Raja Ampat
Pemenang 2 : Kabupaten Sumbawa
Pemenang 3 : Kabupaten Belitung
B. Kategori Ekowisata adalah:
Pemenang 1 : Kabupaten Banyuwangi
Pemenang 2 : Kabupaten Kulon Progo
Pemenang 3 : Kota Batu
C. Kategori Wisata Warisan Budaya adalah:
Pemenang 1 : Kabupaten Tabanan
Pemenang 2 : Kabupaten Sumba Barat Daya
Pemenang 3 : Kabupaten Payakumbuh
D. Kategori Wisata Kuliner dan Belanja adalah:
Pemenang 1 : Kota Semarang
Pemenang 2 : Kota Surakarta
Pemenang 3 : Kota Medan

Acara puncak yang dimeriahkan dengan Destinasi Expo, semarak dengan daerah yang turut serta dan berkolaborasi dengan Trisakti Tourism Award memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia kepada masyarakat umum yang hadir. Acara ini memamerkan potensi pariwisata daerah, mulai destinasi unggulan sampai dengan pendukungnya, seperti souvenir, oleh-oleh hingga kuliner. Kegiatan ini juga memperkenalkan program-program terkait pariwisata yang disiapkan pemerintah daerah.

Anda mungkin juga berminat