Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kunjungi Stadion Utama Bangkit, Presiden : Kita Harus Optimis

0 64

Jayapura, TN – Presiden Joko Widodo menilai progres pelaksanaan Stadion Utama Papua Bangkit untuk PON 2020 di Papua berjalan baik dan tidak ada masalah. Ia menyebut, semua pihak harus optimis pelaksanaan pembangunan akan berjalan tepat waktu.

“Saya melihat semua tidak ada masalah, kita harus optimis,” kata Jokowi saat di cecar wartawan terkait kunjungannya di Stadion Papua Bangkit usai menemui korban banjir bandang Sentani di GOR Towera, Senin (1/4) sore.

Kata Presiden, ia telah mengecek langsung pembangunan GOR yang direncanakan rampung pada Mey mendatang. ” Tadi saya sudah cek semua, GOR nya kan nanti Mei rampung, untuk aquatics, Istora akhir tahun ini selesai, saya lihat kok ngak ada masalah,” katanya Presiden

Pada kesempatan yang sama Presiden juga menggelar tatap muka singkat dengan para bupati di dampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

Menurut Wakil Gubernur, Klemen Tinal, Presiden memberi respon positif kepada 25 Kepala Daerah di Papua, terkait prospek pembangunan yang di usulkan. “Seperti pembangunan bandara di Nabire di mana tahun ini akan segera lakukan. Tentang kapasitas viskal di kabupaten di Papua, karena kita tau tingkat kemahalan di Papua, sebab kita tau para bupati juga mengalami hambatan yang luar biasa untuk membiayai hal-hal yang berhubungan dengan masyarakat dan juga pembangunan, dan juga mendapat respon baik pak Presiden,” kata Klemen Tinal di tempat terpisah.

Presiden Joko Widodo, Senin siang melakukan kunjungan kerja di Papua. Kali ke 10 menginjakkan kaki di Bumi Cenderawasih, mantan Walikota Solo ini lansung mengunjugi para korban bencara banjir bandang di GOR Towera, Sentani.

Anda mungkin juga berminat