Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kunjungi Kodim 1802/Sorong, Begini Arahan Danrem 181/PVT Brigjen Yulius

0 96

Sorong, TN – Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus mengunjungi Makodim 1802/Sorong, Selasa (14/1/2020). Di depan Komandan Kodim dan seluruh jajarannya, jenderal bintang satu di pundak ini memberikan berbagai arahan dan pesan penting.

Kepada seluruh prajurit dan istri tentara di Kodim, mantan Kabinda Kepulauan Riau ini mengingatkan agar para komandan satuan meneliti kembali, melihat struktur yang ada di staf masing-masing.

“Sekiranya perlu diganti, agar segera diganti dengan pejabat yang baru. Begitu juga dengan struktur organisasi persit, mungkin foto ibu ketua perlu diganti, jangan ada lagi terpasang foto pejabat yang lama,” kata Brigjen Yulius mengawali arahannya.

Kepada para istri tentara yang tergabung dalam organisasi Persit, alumni Akmil tahun 1988 ini agar sadar diri sebagai istri prajurit. Segala persoalan yang menjadi ganjalan dalam rumah tangga, sebaiknya dikomunikasikan dengan baik sejak dini. Sebab, untuk menjadi istri prajurit TNI, prosesnya cukup panjang. Butuh waktu 1-2 bulan.

“Jangan nanti kalau sudah terjadi masalah baru menyampaikan, “izin Pak, suami saya nyeleweng”. Sebagai anggota Persit, memperoleh bantuan hukum. Jadi apapun permasalahannya segera laporkan dan selalu dukung pekerjaan suami dimanapun dia ditugaskan,” kata Danrem.

Sementara kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa), Danrem berpesan agar membimbing masyarakat yang ada di daerah binaan.

“Disitu banyak orang-orang tua, pemuda, anak-anak dan balita. Kamu bertanggungjawab, untuk ikut membantu Pemda dalam memajukan kesejahteraan mereka. Bantu kesulitan kesehatan di kampung-kampung binaan, di pelosok masih banyak saudara kita yang belum bisa menulis dan  membaca, ambil peran kalian sebagai Babinsa. Tunjukan apa yang kalian bisa perbuat kepada masyarakat, karena ujung tombaknya TNI AD adalah Babinsa,” urai perwira yang mengawali tugas di Kopassus selama 23 tahun ini.

Pada kesempatan itu, Danrem memberikan apresiasi kepada dua orang Babinsa, Serka Suprihatin dan Serda Agus Hariyanto yang telah membuat inovasi berupa motor dinas Babinsa menjadi perpustakaan keliling yang membawa buku-buku tentang pertanian dan buku-buku pelajaran.

“Saya bangga terhadap kalian yang sudah menunjukan kepada Pemerintah Daerah  bahwa kalian bisa membantu sebagian tugas dari Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Makodim, ayah dari 3 orang anak ini didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 181 Sorong, Anik Fitri Wandriyani Yulius Selvanus dan sejumlah Pejabat Utama di Makorem 181/PVT, seperti Kasi Intel Korem 181/PVT Kolonel Inf. Albert Panjaitan, Kasi Ops Rem 181/PVT Kolonel Inf H.D. Aripin Simanjuntak S.I.P, M.Si, Kasi Log Korem 181/ PVT Kolonel Inf Suwondo SIP, Kasi Pers Rem 181/PVT Kolonel Kav Berto Sabar Paimaon Capah,S.Sos serta Kasi Terrem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, SIP.

Kedatangan Danrem dan istri di Makodim disambut tarian tradisional dan prosesi injak piring.

“Terima kasih kepada Kabalak yang sudah bersedia menemani Danrem 181/PVT dalam kunjungan kerja ini, karena pada saat kunjungan kerja di Manokwari hanya saya dan istri,” kata Danrem, yang disambut tarian dan prosesi injak piring saat tiba di Makodim. **

Anda mungkin juga berminat