Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kuasa Hukum Tegaskan Jimmy Ijie Tidak Didiskualifikasi

0 184

Sorong, TN – Kuasa hukum Jimmy Demianus Ijie, Yosep Titirloloby, bantah kliennya didiskualifikasi sebagai peserta Pemilu. Selaku kuasa hukum, Yosep sangat menyayangkan adanya isu-isu yang dibuat oleh oknum-oknum Caleg yang juga maju di DPR RI.

Diketahui Jimmy Demianus Ijie merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari partai PDIP Dapil Papua Barat.

“Kami membantah sekali isu yang dibuat oleh oknum Caleg tertentu, dimana mereka  mengatakan kepada orang-orang bahwa klien kami telah didiskualifikasi oleh KPU Provinsi Papua Barat, padahal isu itu tidak benar,”jelas Yosep Titirloloby saat menggelar jumpa pers di salah satu café di kota Sorong, Selasa (16/04).

Menurutnya, isu-isu yang dimainkan oleh lawan politik kliennya itu bisa menyebabkan terjadinya hal-hal tidak yang tidak diinginkan oleh pendukung Djimmy Ijie. Olehnya itu, Yosep mengimbau kepada pendukung Jimmy Ijie tetap tenang dan tidak menanggapi isu tersebut.

Langkah selanjutnya, pihaknya akan mengumpulkan bukti dan mengambil langkah-langkah hukum apabila mendapatkan bukti yang kuat terkait isu-isu yang dibuat oleh oknum-oknum Caleg yang masih dirahasiakan namanya oleh Yoseph.

Sementara terkait dugaan pelanggaran kampanye seperti yang terdapat dalam video yang viral di media sosial, dimana terlihat Jimmy Ijie membagi-bagikan uang saat berkampanye di kabupaten Fakfak, Yosep mengatakan hingga saat ini kliennya belum juga dipanggil oleh pihak Bawaslu.

“Kalau didiskualifikasi, mana putusan pengadilan yang menyatakan Jimmy Idjie didiskualifikasi? Yang terjadi adalah Jimmy Ijie siap mengikuti pesta demokrasi17 April besok,”terang Yoseph.

 

Anda mungkin juga berminat