Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kuasa Hukum Salma Warfandu Sayangkan Kinerja Penyidik Sorong Barat

0 243

Sorong, TN – Kuasa hukum Salma Warfandu menyayangkan kinerja penyidik Polsek Sorong Barat yang lambat dalam menangani laporan polisi pada tanggal 16 September 2019 terkait penyerobotan dan pencurian dengan terlapor Willem Buratehi.

Kuasa hukum, Agustinus Jehamin SH mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya telah melayangkan surat pengaduan ke Kapolsek Sorong Barat pada 27 Oktober 2019.

“Penyidik yang menangani kasus ini terkesan tidak menindaklanjuti laporan klien kami. Bahkan hingga saat ini aktifitas penyerobotan dan pencurian masih terus dilakukan terlapor, tidak ada ketegasan dari Polsek Sorong Barat,”lugas Gusti, sapaan akrabnya di Kantor DPC Peradi Sorong, Ruko Venus Km.10, kemarin.

Gusti menerangkan, aktifitas yang dilakukan terlapor di lahan milik kliennya merupakan suatu tindak pidana. Terlapor sama sekali tidak memiliki ijin pertambangan dari instansi terkait. Selain itu, terlapor juga tidak memiliki landasan adat Lembaga Adat Malamoi.

“Kami meminta Kapolres Sorong dan Kapolsek Sorong Barat dapat memperhatikan laporan kami, dan mengecek oknum penyidik yang menangani masalah ini. Sebab, sangat mencederai profesionalitas Polri,” tukas Gusti.

Anda mungkin juga berminat