Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kreatifitas Babinsa Kodim 1802/Sorong, Melalui Buku Membawa Petani Sukses Dan Sejahtera

0 579

Sorong,TN – Bukan Serka Suprihatin namanya kalau tidak Kreatif, kali ini motor dinasnya disulap menjadi gerobak untuk membawa buku – buku petani. Serka Suprihatin yang berdinas di Kodim 1802/Sorong sebagai sosok Babinsa yang kreatif disamping tugas pokoknya sebagai prajurit.

Babinsa merupakan salah satu motor penggerak dalam satuan Komando Kewilayaan untuk mensejahterakan warga binaan. Untuk itu, Serka Suprihatin selalu berinovasi bagaimana caranya untuk membangun di sektor pertanian melalui sumber daya manusia, agar para petani bisa berpikir lebih maju mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang semakin modern.

Dari situlah Serka Suprihatin memunculkan ide kreatif menyulap kendaraan motor dinas Babinsa untuk dijadikan Lumbung Baca para petani di wilayah binaan.

“Motor dinas ini saya selalu gunakan untuk memonitor kegiatan di wilayah, akan tetapi lebih baik saya merenovasi atau menambah kotak sebagai tempat digunakan untuk membawa buku-buku pertanian, karena pertanian adalah bidang yang selalu saya tekuni disamping tugas pokok TNI,” kata Serka Suprihatin, Jumat (10/01)

Lanjutnya, disisa masa kedinasannya ia akan selalu memberikan terbaik untuk warga binaan khususnya di bidang pertanian demi mewujudkan swasembada pangan dilingkup yang kecil atau bahkan lingkup yang besar, saya takut setelah pensiun tidak bisa memberikan dedikasi melalui ilmu pertanian yang saya punya kepada kelompok kelompok petani diwilayah teritorial saya.

Disamping itu juga, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf H. Triaya M.Pdi S.Pdi mengatakan bahwa Babinsa selalu memberikan pendampingan kepada kelompok tani untuk menciptakan swasembada pangan. Babinsa juga menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam waktu yang sama, Tunis, selalu ketua pok tani sido dadi mengaku sangat senang dan semangat atas kedatangan Babinsa, apalagi dengan membawa buku untuk cara menata lahan pertanian.

“Saya pribadi sangat bermanfaat atas buku buku petani yang Pak Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur bawa, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas perhatiannya” Tutupnya.

Anda mungkin juga berminat