Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Siapkan Alat Bukti Hadapi Gugatan Pileg Di MK

0 152

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong menyiapkan dokumen yang akan digunakan sebagai alat bukti pendukung untuk menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu Legislatif di Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun Calon Legislatif (Caleg) yang melayangkan gugatan ke MK yaitu, Aminadab Amuruf , Caleg nomor urut 2 dari partai Demokrat yang maju di DPRD Provinsi Papua Barat.

Gugatan tersebut dilayangkan ke MK lantaran Aminadab Asmuruf merasa telah kehilangan 53 suara dari TPS 03, Kelurahan Klakublik, Distrik Sorong Kota.

Pengumpulan alat bukti gugatan itu dilakukan di gudang KPUD kota Sorong yang beralamat di jalan Arteri, kota Sorong, Kamis (13/06) sekitar pukul 11.00 WIT

Disaksikan Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie S.T dan kepolisian, KPU mengumpulkan alat bukti berupa dokumen C1 dan berita acara, baik ditingkat PPD maupun KPU.

“Kita bersama-sama membuka kotak suara untuk mempersiapkan alat bukti gugatan Caleg yang akan dilayangkan ke MK. Adapun alat bukti yang kita siapkan berupa dokumen C1 tingkat PPS, berita acara baik ditingkat PPD mapun di tingkat KPU,”jelas Ketua KPUD Kota Sorong, Robert Jumame S.Sos.

Roberth mengungkapkan, gugatan yang dilayangkan di kota Sorong baru ditingkat Provinsi baru berjumlah 1 orang. Sementara ditingkat Pilpres, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Kota/Kabupaten, KPUD kota Sorong belum menerima permohonan gugatan.

“Karena MK masih menangani gugatan di tingkat Pilpres, kita masih menunggu untuk gugatan ditingkat Provinsi. Tapi dalam waktu dekat kita akan antarkan alat bukti gugatan ini ke MK,”imbuhnya.

Anda mungkin juga berminat