Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Mulai Lipat Surat Suara

0 26

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong, mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019,Selasa (05/03).

Pantauan media ini, bertempat di gudang logistik KPUD kota Sorong yang beralamat di jalan arteri, proses pelipatan surat dalam pengawasan ketat pihak kepolisian dan Bawaslu.

Ketua KPUD Kota Sorong, Robert Jumame mengatakan proses pelipatan surat suara melibatkan kurang lebih 400 orang dari berbagai unsur masyarakat.

“Mereka yang dlibatkan dalam proses pelipatan surat suara ini terdiri dari seluruh unsur masyarakat,  baik kelompok pemuda, mahasiswa, pelajar SMA, dan tokoh agama,”ujar Roberth

Roberth menyebutkan,pelipatan surat suara hari ini difokuskan ke surat suara Presiden dan wakil Presiden dan ditargetkan akan rampung dalam waktu satu minggu.

“Apabila dalam pelipatan surat suara ditemukan ada surat suara yang rusak atau cacat, kita akan segera laporkan ke Provinsi kemudian dilaporkan ke bariknya untuk dicetak kembali, guna melengkapi kertas surat suara yang rusak,”tambahnya.

Anda mungkin juga berminat