Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

0 43

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong mulai mendistribusikan logistik Pemilu, yang terdiri dari kotak suara dan alat kelengkapan TPS ke tingkat distrik hingga ke Kelompok Penyelenggara pemungutan Suara (KPPS) , Selasa (16/04).

Dalam pendistribusiann itu, KPUD Kota Sorong mendahulukan daerah Sorong Kepulauan dikarenakan harus menggunakan transportasi laut.

Pantauan media ini, pendistribusian dari gudang logistik KPUD kota Sorong menggunakan sarana transportasi darat dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian serta Bawaslu.

“Logistik  yang tersebar di 12 kabupaten di Provinsi Papua Barat sudah bergeser semua, kota Sorong merupakan kota terakhir dilakukannya pendistribusian logistik,”ujar Ketua KPU Provinsi Papua Barat, Amus Atkana.

Dikatakannya, kota Sorong merupakan kota terakhir yang dilakukan pendistribusian dikarenakan letak geografisnya yang mudah dijangkau.

“Sementara untuk daerah terjauh di Papua Barat adalah kabupaten teluk Bintuni dan Kaimana karena terdapat suatu daerah yang berbatasan dengan Nabire, Provinsi Papua dimana terdapat distrik Yamor, Wosokuno dan teluk Wondama,”jelasnya.

Amus menambahkan, pihaknya sudah menerima laporan dari para penyelenggara bahwa semua logistik sudah tiba di tingkat distrik dan KPPS.

“Saya mengajak masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat pada besok pukul 07.00 WIT datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat