Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Butuh 55 Orang Relawan Demokrasi

0 55

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Sorong yang beralamat di jalan Sorong-Makbon KM.12 Masuk kota Sorong membuka pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) tanggal 11-17 Januari 2019.

Devisi Teknis dan Penyelenggara KPUD Kota Sorong, Fatmawati S.Pd mengatakan Relawan demokrasi adalah gerakan sosial yang dimaksudkan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami butuh 55 orang, mereka nanti akan melewati seleksi administrasi, seleksi tertulis, wawancara,”ujar Fatma kepada teropongnews.com , Rabu (16/01).

Relasi ini diharapkan bisa berdampak signifikan terhadap naiknya angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019. Serta menekan angka Golput di Kota Sorong.

Selain itu juga, Relasi (relawan demokrasi) ini menjadi alternatif untuk membantu menyebarluaskan informasi-informasi mengenai teknis dan tata cara pelaksanaan kepemiluan.

“Silahkan bagi pendaftar bisa langsung datang ke Kantor KPUD Kota Sorong untuk mengambil formulir pendaftaran,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat