Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kabupaten Sorong Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPD

0 896

Aimas, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sorong menggelar seleksi tertulis calon Panitia Pemilihan Distrik PPD , untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula KPU, Senin (19/02) melibatkan ratusan peserta dari 30 Distrik yang ada di wilayah Kabupaten Sorong.

Ketua KPUD Kabupaten Sorong, Marthinus A. Nasarany, kepada media ini mengatakan hasil tes terulis calon anggota PPD akan diumumkan pada tanggal 21 Februari 2018.

“Sesuai dengan jadwal, hasil seleksi tertulis ini akan diumumkan pada hari rabu (21/02). Selanjutnya, calon anggota PPD yang dinyatakan lulus seleksi tertulis akan mengikuti tes wawancara,” ujar ketua KPU.

Setelah PPD terbentuk, selanjutnya KPU akan membentuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kampung, membentuk kelompok penyelengara pemunggutan suara (KPPS) untuk bertugas di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami berharap anggota PPD yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, mereka dapat bersikap netral, Profesional, dan independen sehingga penyelengara Pileg dan Pilpres tahun ini 2019 nantinya dapat berlangsung dengan baik dan bersih”, tandasnya. (meg)

Anda mungkin juga berminat