Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU Raja Ampat Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

0 80

Waisai, TN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder dalam rangka persiapan Pemilu serentak 17 April 2019, dipusatkan di aula Wayag kantor bupati Raja Ampat, Kamis (14/3).

Rapat yang dibuka oleh bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), ini turut dihadiri Ketua KPU Raja Ampat, Dandim 1805/Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Ketua Bawaslu serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan Partai Politik (Parpol).

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, mengatakan tahapan pemilu sudah berjalan dan tinggal beberapa waktu lagi akan tiba, dimana masyarakat akan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu serentak 17 April 2019.

“Menindak lajuti UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, bahwa pelaksanaan pemilu di Raja Ampat tidak bisa berjalan sempurna, jika hal ini dilakukan sendiri oleh KPU. Untuk itu, kami berharap kerja sama yang baik dengan seluruh masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP.

Dikatakan, KPU Raja Ampat telah melakukan sosialisasi tatacara pemilih secara menyeluruh kepada masyarakat. Namun untuk daerah terpencil, kata Eibe, hal itu baru dilakukan satu kali. Ini dikarenakan keterbatasan biaya.

Bupati AFU, mengatakan, rapat ini difokuskan untuk membahas dan memantapkan persiapan pemerintah daerah dalam kesiapan Pemilu 2019.

Termasuk membangun harmonisasi dan sinergitas dari seluruh stakeholders dan seluruh elemen masyarakat.

Hasil Rapat Koordinasi Kampanye dengan Stakeholder Pemilihan Umum 2019 ini diharapkan mampu membangun koordinasi dan sinergitas antara penyelenggara, peserta dan stakeholder lainnya sehingga tercipta Pemiu yang berintegritas, bersih, dan damai.

Diketahui, bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) kabulaten Raja Ampat berjumlah 41.041, Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) naik sebesar 41.134 dan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 204.

Anda mungkin juga berminat