Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU Raja Ampat Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

0 59

Waisai, TN-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Raja Ampat menggelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” di kantornya, Selasa (6/8).

Kegiatan tersebut bertujuan, mereview kembali dan memberikan masukan terhadap pelaksanaan kampanye pada Pemilihan Umum tahun 2019, khususnya di Kabupaten Raja Ampat pada 17 April 2019 lalu.

Hal ini, merupakan bahan rekomendasi secara berjenjang yang akan diserahkan hasilnya kepada KPU Provinsi Papua Barat dan KPU Republik Indonesia.

“Evaluasi ini digelar agar dapat menjadi koreksi dan perbaikan, serta membuat rekomendasi ke KPU RI guna mengakomodir kepastian hukum parpol dalam rangka menjaring permasalahan di lapangan,” ujar Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe.

Evaluasi fasikitas kampanye Pemilu 2019, dilaksanakan atas perintah dari surat KPU RI No : 1000/PI.01.6-SD/06/KPU/VII/ 2019 perihal Kegiatan Evaluasi Kampanye Pemilu serentak 2019.

“Kegiatan ini rekomendasi dari semua stakeholder terkait, fasilitasi kampanye pemilu 2019 yang akan disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi yang ampaikan dari KPU kabupaten dan kota,” jelas Steven Eibe, Senin (6/8).

Evaluasi yang dipandu oleh Kordinator Divisi Hukum, Muslim Saefuddin, S.H, yang didampingi kedua komisioner lainya Arsyad Sehwaki dan Herdy Rumbewas, mendapat tanggapan dan masukan dari Partai Politik dan Media Massa serta TNI/Polri.

Sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan kepada KPU RI, diantaranya penetapan jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) di lokasi dan pemasangan iklan kampanye di media massa serta zonasi lokasi pemasangan APK berdasarkan tingkat kordinasi sampai ke penyelenggara tingkat bawah.

Anda mungkin juga berminat