Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU R4 Tuntaskan Rekapitulasi Perolehan Suara, Ketua KPU : Semuanya Dukungan Berbagai Pihak

0 285

Waisai, TN- Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota tingkat kabupaten Raja Ampat telah usai.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara Pemilu 2019, dibuka sejak Selasa 30 April 2019 dan berakhir pada Minggu 05 Mei 2019.

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, mengatakan pihaknya telah menyelesaikan perhitungan suara Pemilu 2019 sebanyak 5 Daerah Pemilihan (Dapil) dari 24 distrik atau Panitia Pemungutan Distrik (PPD).

Menurutnya, perhitungan suara yang berlangsung selama 6 hari di kantor KPU Raja Ampat, memang sangat menguras tenaga, namun tidak menyurutkan semangatnya bersama rekan-rekan Komisioner yang lain, bersama para saksi Capres maupun saksi Parpol.

Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S STP. Foto wim/TN.

“Kami selaku penyelenggara sangat berterimaasih, tentunya kepada seluruh saksi Parpol maupun Capres/Cawapres dan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat kemanan Kapolres dan Dandim Raja Ampat atas pengorbanannya demi kesuksesan pesta demokrasi ini,” ujar mantan ketua Bawaslu Raja Ampat ini.

Selain itu, ucapan terimakasih kepada TNI/Polri, para intelijen dan insan pers serta seluruh warga masyarakat Raja Ampat yang sudah mendukung jalannya proses perhitungan suara hingga selesai, berjalan aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, ketua Bawaslu Raja Ampat, Marcus Rumsower, SH, mengaku dinamika Pemilu 2019 ini, sangat terasa meskipun banyak persolan yang dihadapi, namun ia nengaku bangga karena semuanya bisa berjalan aman dan kondusif hingga selesai perhitungan suara.

“Politik itu memang dinamis, tidak terlepas dari dinamika yang terjadi selam dalam Pemilu 2019 kemarin di Raja Ampat. Banyak persoalan, namun bisa diselesaikan dengan baik, tanpa ada persoalan yang berarti,” imbuh Marcus.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten Raja Ampat, secara resmi ditutup oleh ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe didamping para Komisioner dan disaksikan saksi Parpol dan aparat Keamanan.

Selanjutnya hasil rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota tingkat kabupaten Raja Ampat akan diantar ke Manokwari untuk diplenokan dalam pleno tingkat Provinsi Papua Barat.

Direncanakan hasil perhitungan perolehan suara pada Pemilu 2019 tingkat kabuoaten Raja Ampat akan digeserkan ke Manokwari pada Senin (7/5) dan dikawal langsung Komisioner KPU bersama aparat Keamanan.

Anda mungkin juga berminat