Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU R4 Gelar Bimtek Situng Kepada Petugas PPD Raja Ampat dan KPPS Distrik Kota Waisai

0 105

Waisai, TN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem informasi perhitungan suara (Situng) Pemilu 2019 kepada ketua, sekretaris dan anggota PPD se-kabupaten Raja Ampat, di aula SMKN 2 Aimas, Jumat (5/4).

Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Penghitungan Suara atau biasa disebut dengan singkatan Situng (Sitem Perhitungan Suara) tersebut, dipimpin oleh Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP.

Steven mengatakan pelaksanaan Bimtek Situng bagi PPD sangat diperlukan. Utamanya, agar PPD bisa paham tentang teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Bimtek Situng bagi PPD ini sangat penting, karena pada saat pemilu nanti PPD harus paham tentang teknis pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan suara,” ujar Steven Eibe.

Kegiatan Bimtek Situng bagi petugas KPPS se-distrik Kota Waisai. Foto ist.

Selain Bimtek Situng kepada ketua, sekretaris dan anggota PPD. KPU Raja Ampat juga menggelar Bimtek yang sama pula kepada KPPS se-distrik kota Waisai di aula SMKN 2 Aimas, Sabtu (6/4).

Kegiatan Bimtek bagi petugas PPD dan PPS di Raja Ampat ini merupakan ajang pembekalan untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019.

Lebih lanjut kata, Steven Eibe, aplikasi Situng Pemilu 2019 lebih aman dibandingkan sebelumnya.

“Situng Pemilu 2019 sekarang ini lebih aman dan berbeda dibandingkan yang lalu. sekarang ini aplikasi ini lebih aman. Karena harus melalui web, desktop, dan agregator,” kata mantan ketua Bawaslu Raja Ampat ini.

Melalui Bimbingan Theknis tersebut, Ketua KPU Raja Ampat, berharap operator masing-masing PPD dan petugas KPPS dalam pelaksanaannya tidak kebingungngan.

Kegiatan Bimtek Situng bagi ketua, sekretaris dan anggota PPD se-kabupaten Raja Ampat, serta Bimtek Situng kepada seluruh petugas KPPS se-distrik kota Waisai dihadiri oleh seluruh Komisioner KPU Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat