Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU Malut Berharap Besok Warga Bisa Gunakan Hak Pilihnya Dengan Baik

0 11

Ternate, TN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara berharap, warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik saat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan digelar besok. “Pada tanggal 17 April 2019, masyarakat dapat menunaikan haknya untuk mencoblos, baik untuk memilih calon anggota legislatif (caleg) maupun presiden-wakil presiden,” kata Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Syahrani Somadayo kepada Teropongnews.com, di Ternate, Selasa (16/4) malam.

Menurut dia, penyelenggara pemilu dan aparat keamanan juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan hak kepada warga negara dalam menggunakan hak pilihnya dan menjamin keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Setiap bentuk kecurangan pemilu harus diusut dan ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku,” ujar dia.

Untuk itu, Syahrani berharap, masyarakat tidak golput, tapi mau menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019. Namun, ia meminta seluruh pihak tetap menjaga persatuan dan tidak mudah percaya dengan berita bohong alias hoax.

“Kedaulatan rakyat sedang diuji karena ada indikasi pihak-pihak yang tidak ingin pemilu di Indonesia berjalan dengan aman dan damai,” tandas dia.

Menurut dia, Pemilu tidak memunculkan perpecahan di masyarakat yang dapat merusak persaudaraan dan persatuan. “Perbedaan, baik dalam pilihan politik maupun hal lainnya harus dipahami sebagai hal yang lumrah dan semua harus sepakat untuk berbeda,” harap dia.

Anda mungkin juga berminat