Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPP Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Maluku

0 279

Aimas, TN – Hampir 75 persen bangunan yang ada di Desa Tial Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah rusak berat akibat musibah gempa berkekuatan magnitudo 6,5 beberapa waktu lalu. Kondisi tersebut mengundang keprihatinan relawan yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Polri (KPP) Sorong.

Untuk membantu mengurangi beban hidup para korban gempa itu, komunitas ini menyalurkan bantuan kemanusiaan di 4 titik pengungsian di Desa Tial, Kecamatan Salatuhu pada Minggu, 6 Oktober 2019.

Saat ini, warga Tial mengungsi di lima titik aman, salah satunya adalah gunung Hulunglare yang jumlah pengungsinya sekitar 300 jiwa. Dengan tersebarnya pengungsi tersebut, menyebabkan pemberian bantuan tidak merata karena belum adanya koordinator bantuan yang tepat di desa Tial

Sementara bantuan berupa uang tunai dari KPP tersebut, diserahkan langsung oleh Ivan Rusli Rolobessy S.Pd, Ketua KPP Sorong kepada perwakilan keluarga.

“Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat membawa manfaat. Mungkin secara nominal tidak seberapa, tapi kepedulian terhadap sesama ini yang bagi kami sangat bernilai. Kami sangat melihat mereka bisa tersenyum,” kata Ivan.

Sedikitnya ada 150 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan yang dikumpulkan KPP dari para donatur yang ada di Kabupaten Sorong. Menurut Ivan, kegiatan sosial penggalangan dana ini sudah menjadi aktivitas rutin KPP ketika ada musibah bencana di daerah-daerah.

“Ketika mendengar ada bencana alam yang merenggut korban jiwa, serentak kami langsung menggalang donasi untuk disumbangkan. Ini yang bisa kami lakukan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita terkena musibah,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat