Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPK RI Sosialisasikan E-LHKPN untuk OPD Pemkab Raja Ampat

0 59

Waisai, TN – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia memberikan pendampingan pengisian e-filing pada aplikasi e-LHKPN dilingkungan Pemda kabupaten Raja Ampat, di aula gedung wanita Syalome Syeben Waisai, Rabu (13/02).

Direktorat pendaftaran dan
Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jefri Azizi, mengatakan dengan adanya LHKPN ini, seorang pejabat negara dapat mengetahui dari mana dirinya memperoleh kekayaan yang dimilikinya.

“Berdasarkan ketentuan UU nomor 28 Tahun 1999, tentang penyelenggara negara yang bersih bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), serta ketentuan pemerintah nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ujar Jefri.

“Sehingga harapan kami dalam pengisian LHKPN harus benar-benar dengan kenyataan yang kita miliki. Untuk itu saya berharap para peserta sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena apa yang kita laporkan melalui LHKPN harus dapat dipertanggungjawabkan,” labjutnya.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati pun menyampaikan kepada pimpinan OPD-nya agar mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh KPK RI dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengharapkan kerjasama dan keterlibatan serta kesungguhan dari semua pihak terutama para pimpinan OPD, yang ada di lingkungan Pemda kabupaten Raja Ampat dalam mengikuti sosialisasi ini, sehingga ke depan tidak ada lagi aparatur yang harus berhadapan dengan hukum karena ada pelanggaran yang dilakukan. Semoga kedepannya Raja Ampat semakin baik dan tertib administrasi,” tutur Bupati.(*)

Anda mungkin juga berminat