Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPK Dalami Tersangka Lain Kasus Suap Di Ambon

0 29

Ambon, TN – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus mendalami adanya tersangka lain dalam kasus pemberian suap dari wajib pajak terhadap tersangka La Masikamba, mantan Kepala Kantor Pajak KPP Pratama Ambon.

“Jadi kami menduga tidak hanya 1 wajib pajak saja kepada pejabat pajak di Ambon, tetapi juga ada dugaan wajib pajak lain yang memberikan suap tersebut. Itu yang sedang kami dalami saat ini,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah lewat rilis yang diterima Teropongnews.com, dari Pengadilan Tipikor Negeri Ambon, Kamis (24/1).

Untuk mengonfirmasi penerimaan lainnya tersebut, penyidik KPK memeriksa La Masikamba sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait kewajiban pajak orang pribadi pada Kantor Pajak KPP Ambon.

“Penyidik menegaskan beberapa informasi dari pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya terhadap LMN (La Masikamba), terkait dugaan aliran dana dan penerimaan-penerimaan lainnya dari wajib pajak lainnya,” ujar Febri.

Pemeriksaan tersebut merupakan verifikasi atas bukti-bukti atau keterangan hasil penyidikan. “Jadi setelah beberapa waktu yang lalu kami melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan didpatkan bukti-bukti yang lain, hari ini kami perlu verifikasi terkait dengan penerimaan-penerimaan wajib pajak yang lain,” katanya.

KPK menetapkan La Masikamba karena diduga menerima hadiah atau janji alias suap dari Pemilik CV AT, Anthony Liando, terkait kewajiban pajak dari pajak orang atau pribadi tahun 2016 di KPP Pratama Ambon yang totalnya sekitar Rp1,7 miliar sampai Rp2,4 miliar.(*)

Anda mungkin juga berminat