Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Korupsi Dinas Perumahan PB, Berkas 4 TSK Lengkapi P-19

0 161

Manokwari, TN- Keseriusan Penyidik Tipikor Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Papua Barat dalam melakukan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah Kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat menuju tahap akhir.

Dengan kerja cepat, tepat, cermat dan teliti, penyidik tipikor mempercepat proses berkas penyidikan 5 tersangka korupsi dinas perumah Provinsi Papua Barat ke tahap penuntutan.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono kepada wartawan, Rabu (16/1) menjelaskan, berkas perkara empat tersangka masing-masing HK, Kepala Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat, Pejabat Pembuat Komitmen pengadaan tanah yang merugikan negara Rp 3,3 Milyar berinisial AI, oknum advokad yang berperan sebagai makelar kasus ini berinsiial YB alias Ais dan oknum PPAT bernisial ND dalam perbaikan P-19 Jaksa Peneliti Kajati Papua.

“Pada intinya P-19 jaksa peneliti Kajati Papua bahwa penyidik lakukan asset tracing terhadap Kerugian Keuangan Negara 3,3 M, digunakan utk apa ? Bila sudah berubah jadi aset/harta kekayaan maka disita dan dijadikan BB,” kata Kabid Humas.

Sambung Hary Supriyono, penyidik tipikor Ditreskrimsus Polda Papua Barat telah melengkapi kekurangan yang tertuang dalam perintah P-19 Jaksa Peneliti dan dalam pekan ini diserahkan kepada pihak Kajati Papua.

Sementara tersangkan LMS , sebut Hary Supriyono, pihaknya telah menyiapkan berkas perkarannya untuk dilakukan tahap 1 bersamaan dengan dokumen P-19 empat tersangka yang terdahulu.

“Nanti bersamaan dengan berkas tersangka LMS untuk tahap 1, penyidik mau serahkan ke Kejaksaan Tinggi Papua” ujarnya.(*)

Anda mungkin juga berminat