Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Korem 181/PVT Akhirnya Memiliki Sertifikat Tanah

0 143

Sorong, TN – Korem 181/PVT sorong kini sudah memiliki sertifikat tanah. Sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan RI, Poltak Silitonga  kepada Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, bertempat di Makorem 181/PVT jl Pramuka No 1 keurahan Malamso, distrik Sorong Utara,kota Sorong, Rabu (11/12).

Penyerahan sertifikat itu juga di saksikan oleh Kasrem 181/PVT kolonel inf Hariyanto, Kasi Ren kolonel arh. Eka Wahyudin,S.Ip.M.Si., Kasi Pers kolonel Kav Berto S.P. Capah S.Sos., Kasi Log Kolonel Inf Suwondo S.Ip., Assisten I Kota Sorong Bpk. Rahman, dan Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KKPH ) Beny Roky, serta pejabat Korem 181/PVT.

Dalam sambutannya, Danrem 181/PVT mengaku kaget, sebab baru menjabat selama 5 hari ia sudah menerima laporan bahwa tanah Korem 181/PVT belum mempunyai sertifikat .

“Terus terang saya baru menjabat di sini baru 5 hari, saya terkaget- kaget kasi log melaporkan bahwa tanah kita belum ada sertifikat sampai sekarang, dan kita saat ini akan mendapat sertifikat tanah Korem 181/PVT. Terimakasih kepada BPN,Walikota,Kepala Hutan Lindung sudah membantu dalam pengurusan sertifikat ini,”ujar Danrem .

Lanjutnya, bertahun- tahun kita mengurus dan berusaha agar Sertifikat Tanah Korem 181/PVT terbit dan di sah kan Negara, hal ini adalah bentuk wujud menjaga aset agar tidak terjadi Hal hal yang tidak di inginkan kemudian hari.

Pada kesempatan yang sama,  Asisten I Walikota, Rahman menyampaikan bahwa ternyata Makorem 181/PVT  dulunya adalah Batalyon dan belum mempunyai sertifikat.

“Kami dari pemerintah kota Sorong mengucapkan selamat dan juga merasa bangga karena kita memiliki orang di sini. Walikota dalam setiap kesempatan beliau selalu menyampaikan, bahwa beliau merasa bangga menjadi walikota Sorong, kalau Gubernur Papua Barat itu hanya didampingi oleh 3 bintang yaitu Pangdam dan juga Kapolda sedangkan pak Walikota di sini ada 6 bintang, karena kota Sorong yang salah terkait dengan masalah aset ini memang menjadi sorotan baik oleh BPK maupun oleh pemerintah pusat bukan hanya di sini saja,tapi juga pemerintah kota Sorong kalau kita lihat sejarah pemeriksaan BPK Kota Sorong ini dalam beberapa tahun terakhir, 3 tahun berturut-turut adalah wajar dengan pengecualian, pengecualiannya adalah aset aset yang ada sulit Jadi bukan hanya masalah kepastian saja tetapi juga kadang penguasaannya.”jelas Rahman

Sementara Kepala BPN Poltak Silitonga berharap seluruh aset yang ada di Korem ini dijaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Seperti yang kita ketahui waktu pertemuan Kasi Log korem 181/PVT Kolonel Inf Suwondo S.Ip. dengan kami pada tanggal 17 Agustus 2019 kami menanyakan langsung tentang sertifikat Korem 181/PVT, kepastian hak atas tanah yang telah kami berikan kepada Korem bisa dijaga itu harapan kami, berikutnya Besar harapan kami seluruh aset yang ada di Korem ini dijaga sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jadi semuanya ini boleh disebut dengan harapan hadiah Tahun Baru Untuk Korem 181/PVT. “ Pungkasnya .

Anda mungkin juga berminat