Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Konvent Pelayan Firman, Menjawab Ungkapan Hati Bupati Raja Ampat

0 256

Waisai, TN – BP AM Sinode Wilayah XI melaksanakan program kerja prioritas yakni Konvent Pelayan Firman GKI Wilayah XI Raja Ampat yang dilaksanakan di gereja Alfa Omega Waisai, Raja Ampat, Minggu (23/6).

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, diikuti oleh seluruh pelayan firman se-kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU) dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu disadari, pembangunan di Raja Ampat tidak terlepas dari dukungan Gereja yang memiliki basis kuat di masyarakat, khususnya masyarakat adat.

Dimana proses pembangunan umumnya merupakan kerja pemerintah dan Gereja. Olehnya AFU mengakui bahwa konvent ini dapat berarti sebagai bagian dari upaya gereja memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami pemerintah dalam pembangunan, sehingga ia berharap konvent ini mampu memberikan dampak positif dan solusi yang baik bagi kehidupan masyarakat.

“Dan saya percaya setiap kerja yang dilakukan pelayan firman akan diberkati Tuhan demi Raja Ampat yang maju, dan ada damai sejahtera didalamnya,” ujar Bupati.

Hal yang sama disampaikan oleh Wakil Ketua BP AM Sinode di Tanah Papua, Pdt. Hizkia Rollo, STh, MM bahwa konvent ini memiliki salah satu prioritas yaitu menjawab kegalauan atau ungkapan perasaan Bupati yang disampaikan sebelumnya bahwa dalam proses pembangunan Raja Ampat kerap muncul permasalahan didalam masyarakat, sehingga Gereja diharapkan dapat bersatu padu, menyatukan hati, tekad dan niat baik, agar tercipta perubahan diseluruh sektor kehidupan masyarakat.

“Sehingga konvent wilayah XI ini harus lebih baik daripada konvent yang akan dilaksanakan di wilayah GKI lainnya. Tema tahun ini pun saya tekankan adalah perjumpaan kasih sayang sesama pelayan firman yang berasal dari pulau-pulau dan kampung-kampung di Raja Ampat,” ujar Wakil Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua

Setelah bersama menabuh tifa sebagai tanda dibukanya kegiatan Konvent Pelayan Firman GKI Wilayah XI, Wakil Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua bersama Bupati Raja Ampat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan pelayan firman wilayah XI Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat