Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komitmen Wali Kota Sorong, Beasiswa Diberikan Kepada Mahasiswa Suku Moi

0 283

Sorong, TN- Wali Kota Sorong, Drs. Lambert Jitmau, MM, menyerahkan bantuan beasiswa kepada 250 mahasiswa suku Moi yang sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi dan mahasiswa pasca sarjana asal Moi yang akan menuntaskan pendidikannya, di Vega hotel, Jumat (8/11).

Hal ini menurut Wali Kota Lambert Jitmau, adalah wujud dari perhatian pemerintah kota Sorong terhadap Orang Asli Papua (OAP) khususya masyarakat suku Moi yang ada di Kota Sorong.

“Pemerintah kota Sorong mempunyai komitmen untuk melihat putra putri asli Papua, khususnya anak-anak suku Moi di kota Sorong yang sedang menuntut ilmu di bangku kuliah,” ujar Lambert Jitmau.

Dikatakan, beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Moi bersumber dari dana otsus, yang dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Papua, salah satunya dalam bidang pendidikan.

Bantuan beasiswa itu juga diberikan kepada mahasiswa pasca sarjana yang akan menyelesaikan studinya, baik di dalam maupun di luar kota Sorong.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah kota Sorong dari tahun ke tahun membantu mahasiswa suku Moi, kan kota Sorong ini ada di atas tanahnya orang Moi, jadi kita wajib menolong mereka lah,” tutur Wali Kota Sorong dua periode itu.

Besarnya anggaran bantuan beasiswa yang diserahkan Pemkot Sorong bagi mahasiswa Moi yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi dan mahasiswa pasca sarjana yang akan menuntaskan pendidikan mereka bejumlah Rp2 miliar untuk tahun anggaran 2018 dan 2019.

Wali Kota Lambert Jitmau berharap, dengan adanya bantuan beasiswa tersebut, putera dan puteri suku Moi yang sedang mengenyam pendidikan di tingkat perguruan tinggi di dalam maupun di luar daerah, bisa berhasil dan kembali membangun kota Sorong kedepan.

Anda mungkin juga berminat