Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komitmen Pindahkan RSUD Kabupaten Sorong, Ini Kata Bupati Jhoni Kamuru

0 141

Sorong,TN- Masyarakat Kabupaten Sorong yang membutuhkan pelayanan kesehatan, mulai tahun ini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Sorong.

Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru, berkomitmen akan merelokasi RSUD kabupaten Sorong yang merupakan Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) yang berlokasi di Kampung Baru Kota sorong, akan dipindahkan ke kilo meter 22 Kabupaten Sorong.

“Kita harus fungsikan seluruh bangunan gedung yang ada di km 22 sebagai rumah sakit yang representatif. Ini supaya masyarakat bisa terlayani dengan baik, khususnya pelayanan kesehatan,” ujar bupati Jhoni Kamuru, Kamis (21/2).

Dikatakannya, sejumlah persolaan kecil harus segera diselesaikan sebelum pindah. “Tidak ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan. Komitmen saya kita harus pindah. Pelayanan jalan, tenaga medis dapat bekerja dengan maksimal. Tidak ada hal yang terlalu prinsip, tetap jalan dan pindah,” jelasnya.

Direktur RSUD, dr. Susi Wanane, mengatakan tahapan relokasi sudah dilaksanakan dan tinggal mengurus administrasi untuk segera pindah.

Diakuinya, memang banyak kendala dibawah yang dihadapi menyangkut komitmen untuk pindah terutama menyangkut kesejahteraan pegawai dan transportasi.

“Tim relokasi sudah dibuat, kepala klinik sudah ada. Tim relokasi kecil internal juga sudah ada untuk mengatasi apa saja masalah yan akan dirasakan setelah pindah. Kendala internal yang dihadapi yaitu insentif dan kendaraan untuk para dokter, jangan sampai karena dua masalah tersebut akan menjadi masalah untuk kita pada saat pindah,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat