Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komisi III Sayangkan Sikap Pemkab Bursel Yang Tak Peduli Terhadap Warganya

0 43

Ambon, TN – Komisi III DPRD Provinsi Maluku menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) yang tidak peduli dengan warganya, karena tidak menghiraukan keluhan warga soal minimnya transportasi laut di kabupaten setempat.

“Padahal, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu dibentuk oleh pemerintah di kabupaten untuk mengelola aset negara salam rangka mendekatkan masyarakat dari pulau ke pulau, makanya disebut penyeberangan itu. Tetapi sayangnya, mereka di kabupaten juga kurang peduli.
Padahal mereka ini yang bersentuhan langsung. Saya katakan ini bukan berarti saya menyalahkan mereka (Pemkab Bursel),” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias saat menerima sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Maluku, saat menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Selasa (12/11).

Menurut dia, ada sejumlah armada transportasi laut yang melayari rute Ambon-Namrole, seperti Tanjung Kabat, Sabuk Nusantara 72 dan KM Pangrango. Pihaknya, kata Anos, juga sementara mendorong agar KM Roro bisa melayani rute tersebut.

Namun persoalannya, kata Anos, untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) sangat sulit.
“Jika kemarin itu bisa mendapatkan jalan keluar, maka mungkin saja 99 B ini bisa masuk sampai ke sana. KMP Tanjung Kabat itu sampai hari ini belum turun docking,” tandas Anos.

Anda mungkin juga berminat