Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komisi I Berharap Figur Sekkot Ternate Nanti Paham Birokrasi Dan Aturan

0 92

Ternate, TN – Menjelang proses seleksi pejabat yang nantinya akan menjabat sebagai Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate berharap, Sekkot Ternate nantinya, adalah sosok yang paham birokrasi dan mengerti aturan kepegawaian serta aturan perundang-undangan lainnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Mochtar Bian menegaskan, proses seleksi penjabat jangan hanya dilihat dari kepangkatan yang bersangkutan. Namun yang terpenting adalah mau dan bisa bekerjasama dengan pihak legislatif, serta cakap dalam mengatur ritme pemerintahan agar berjalan dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sudah figur yang menduduki jabatan Sekkot harus Golongan empat C, jadi pangkatnya juga harus memenuhi syarat dan ketentuan, termasuk kepangkatan. Namun yang terpenting, harus memiliki kemauan yang kuat untuk membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ujarnya kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (18/1).

Menurutnya, berdasarkan aturan, maka salah satu kriteria untuk seseorang bisa menjabat sebagai Sekkot yakni, figur tersebut sudah pernah menjabat sebagai kepala dinas. Ditegaskan, untuk mencegah adanya unsur like and dislike (suka dan tidak suka), maka proses seleksi perlu dilakukan, agar termuat unsur transparansi dan profesionalisme.

“Saya ingatkan lagi, bahwa tahun 2020 ini adalah tahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Jangan sampai seleksi Sekkot nanti bermuatan politik,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat