Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komisi D Minta PLN Tak Padamkan Listrik Saat UN Di Maluku

0 37

Ambon, TN – Komisi D DPRD Provinsi Maluku meminta pihak PT. PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara tidak memadamkan listrik saat dilaksanakannya Ujian Nasional (UN).

Pasalnya, ada sebagian sekolah di Provinsi Maluku yang sudah menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami (Komisi D) sudah memanggil PLN, untuk meminta agar listrik tidak padam saat UNBK berlangsung. Kendati PLN tidak bermitra dengan kita, namun kita sudah berkoordinasi dengan PLN,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Maluku, Johan Rahatoknam, saat dihubungi Teropongnews.com, dari Ambon, Rabu (20/3).

Dia mengaku, pihak PLN sudah berjanji untuk tidak memadamkan listrik saat UNBK. “Jujur saja, kendati UNBK, namun ada banyak sekolah yang tidak memiliki komputer. Nah, masalah ini juga sudah kami tanyakan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, kalau bisa ada bantuan komputer. Kita sangat paham, karena daerah kita diperhadapkan dengan keterbatasan anggaran,” kata pria yang akrab disapa Jora ini.

Menurut Jora, selain dengan PLN, pihaknya juga telah membangun koordinasi dengan pihak PT. Telkom Indonesia Cabang Ambon, agar jaringan-jaringan internet tidak terganggu saat UNBK sementara berlangsung. “Kami sangat berharap, UNBK bisa berjalan dengan baik,” harap dia.

Anda mungkin juga berminat