Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komisi C Minta Penyelesaian Sejumlah Dermaga Di Maluku Ke Kemenhub

0 58

Ambon, TN – Komisi C DPRD Provinsi Maluku meminta Kementerian Perhubungan (Dishub) untuk menyelesaikan pembangunan sejumlah dermaga di Maluku yang hingga kini tak kunjung selesai dibangun. Satu diantaranya adalah, dermaga Wailei.

“Khusus untuk Kementerian Perhubungan, kita membicarakan satu persatu karena menyangkut kebutuhan masyarakat Maluku kedepan. Apalagi, pada 2019 anggaran dari Kementerian Perhubungan ke Maluku cukup besar, yakni mencapai 60 miliar,” kata Anggita Komisi C DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada Teropongnews.com, di Ambon, Selasa (21/5).

Selain itu, kata Wattimury, DPRD Provinsi Maluku juga meminta tol laut yang merupakan program Pemerintah Pusat, agar bisa melewati daerah–daerah Selatan Maluku dengan baik.

“Kami minta supaya tol laut bisa melewati daerah Selatan Maluku dengan baik, sehingga kapal–kapal tol laut yang menyinggahi daerah Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga bisa diteruskan ke beberapa kecamatan di daerah Kabupaten Maluku Barat Daya. Jadi, kita sudah membicarakan semua kebutuhan masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Wattimury berharap, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku bisa menindaklanjuti dengan terus berkoordinasi bersama kementerian.

Untuk diketahui, Komisi C DPRD Provinsi Maluku mendatangi sejumlah kementerian, guna menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku. Semua kementerian yang didatangi para legislatif Maluku mendapat respon positif.

Kementerian yang didatangi Komisi C DPRD Provinsi Maluku yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian Perdagangan yang merupakan mitranya.

Anda mungkin juga berminat