Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Komandan Lantamal X dan XIV Disertijabkan

0 85

Sorong, TN – Komandan Lantamal (Danlantanal) X Jayapura dan Danlantamal XIV Diserah terima jabatkan, bertempat di lapangan Mako Armada III Sorong, Rabu (13/02) pagi. Adapun yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) Panglima Koarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E,.MM.

Pada sertijab tersebut Komandan Lantamal X Jayapura yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen (Mar) Ipung Purwadi diserahkan kepada Brigjen TNI (Mar) Andrianus Djatmika dan Komandan Lantamal XIV Sorong dari Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han) diserahkan kepada Kolonel Marinir Hermanto, S.E,.M.M.

Pangkoarmada III Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E,.M.M dalam sambutannya mengatakan, pergantian jabatan dalam suatu organisasi merupakan suatu pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira dalam mengemban karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

“Dengan serahterima jabatan ini, diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan,”ujar Pangkoarmada III.

Dikatakan Pangkoarmada III, organisasi Lantamal merupakan komando pelaksana dukungan yang merupakan salah satu komponen kekuatan sistem senjata Armada terpadu memiliki tugas untuk menyelenggarakan dukungan tempur, dukungan logistik, dukungan administrasi, dan dukungan khusus bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut yang melaksanakan operasi di wilayah kerjanya.

Diakhir sambutan, Pangkoarmada III mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas Brigjen (Mar) Ipung Purwadi, M.M dan Laksamana Pertama TNI Racmad Jayadi M.Tr (Han) beserta keluarga atas keberhasilan yang telah dicapai dalam organisasi.

“Atas nama pribadi dan selaku pemimpin Koarmada III saya ucapkan selamat atas jabatan baru. Jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebangaan,”pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat