Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kolonel Laut (P) Arief Budiman Jabat Wadan Lantamal XI Merauke

0 82

Merauke, TN – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Lukman S.T.M.Si (Han) memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan Lantamal XI dari Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, M.M kepada Kolonel Laut (P) Arief Budiman. Prosesi Sertijab dilaksanakan di ruang rapat Mako Lantamal XI, Jalan Noari, Kabupaten Merauke, Senin (13/01).

Dalam sambutannya Danlantamal XI menyampaikan, Sertijab dalam lingkungan TNI AL merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi dan sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir dilingkungan TNI AL.

“Diharapkan memperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas mendatang dimana trend perkembangan situasi keamanan yang semakin meningkat,” kata Danlantamal.

Lebih lanjut, Danlantamal XI sampaikan beberapa penekanan dan arahan sebagai pengantar tugas Wadan. Pertama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai basis pengabdian agar senantiasa bersikap patuh, jujur, dan ksatria sejalan dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Kedua, pegang teguh dan amalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai landasan pelaksanaan tugas.

Ketiga, tumbuh kembangkan semangat baru TNI Angkatan Laut dalam jiwa setiap prajurit untuk dapat mendorong motivasi dan meningkatkan cara berfikir yang lebih kreatif dan inovatif serta memiliki karakter prajurit matra laut sejati.

Keempat, budayakan kompetisi berbasis kinerja dalam setiap langkah pengabdian dengan mempertimbangkan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi agar dapat dicapai kesiapan dan pelaksanaan tugas secara optimal.

Anda mungkin juga berminat