Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kolonel Edward Sitorus Kunjungi Sekolah Satap Wasur Merauke

0 76

Merauke, TN – Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Teritorial, Kolonel Edward Sitorus melakukan kunjungan ke sekolah Satu Atap (Satap) Wasur dan komunitas anak jalanan dan aibon daerah Kuda Mati Kabupaten Merauke, Selasa (22/01).

Kunjungan kali ini tidak lain adalah memberi tawaran kepada pihak sekolah atau pengelola apabila dibutuhkan tenaga personil TNI berkaitan dengan pembinaan wawasan kebangsaan, pembinana karakter, fisik maupun mental anak.

“Pendekatan yang kami lakukan ini, sekaligis kami bisa menjaring generasi muda yang punya keinginan untuk mengabdi di TNI AD,” tambahnya di Bandara Mopah Merauke.

Dikatakan, setiap anak yang punya keinginan masuk tentara harus dipersiapkan dahulu. Ada persyaratan yang harus dipenuhi tidak sekedar kenal pejabat atau punya cita-cita.

Alasan lain pendekatan yang dilakukan ini untuk membuktikan pengabdian TNI kepada masyarakat. Sebab, keberhasilan generasi muda adalah tanggung jawab semua pihak termasuk satuan TNI.

“Walaupun kita tidak bisa menjangkau semua anak-anak, paling tidak kita menjangkau yang ada di depan mata kita. Harus ada satu anak yang bisa keluar menjadi pemimpin di masa depan,” tandasnya.

Menurutnya, anak-anak tersebut memiliki potensi yang sangat luar biasa yang harus dikembangkan sejak dini melalui dukungan semua pihak.

Kepala Sekolah Terintegrasi Satap Wasur, Sergius Womsiwor mengapresiasi kunjungan dan niat baik dari Kolonel Edward Sitorus.

Kata Serguius, kunjungan dan niat baik dari Kolonel Sitorus, sebagai representatif dari TNI yang tidak hanya menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI saja tetapi mewujudkan dedikasi dan loyalitas kepada bangsa dalam dunia pendidikan.

“Harapan saya ke depan di tanah Papua ini lebih banyak orang baik yang bisa hadir untuk mengimbangi apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah,” pungkas Sergius.

Anda mungkin juga berminat