Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kodim 1805/Raja Ampat Rayakan HUT TNI ke-74

0 137

Waisai, TN – Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 dengan meriah dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1805 Raja Ampat dilapangan pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Sabtu (5/10)

Bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Kodim 1805 Raja Ampat, Letkol Infanteri Joseph Paulus Kaiba menyampaikan sambutan resmi panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto kepada seluruh peserta upacara. Diawalinya, Dandim menyampaikan rasa bangga atas profesionalitas yang ditunjukkan oleh para anggota TNI dalam bertugas. Dalam kesempatan tersebut pun, Dandim menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam kepada para prajurit TNI yang gugur saat bertugas dalam mengawal kedaulatan bangsa dan bela negara terhadap gerakan maupun oknum yang ingin memecah belah NKRI.

“Sebagaimana tema HUT TNI 2019 kali ini; TNI profesional kebanggaan rakyat, maka kita harus berbuat lebih baik lagi untuk mengatasi segala ancaman seiring perkembangan zaman dan teknologi,” Ujar Dandim

Dandim pun menyampaikan 5 pesan panglima TNI yang ditujukan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan dalam melaksanakan tugas pokoknya, yakni :
1) Perkokoh iman dan takwa
kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri.
2) Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
3) Tingkatkan kewaspadaan dan
profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.
4) Sikapi berbagai kemajuan
dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.
5) Jalanilah setiap tugas secara
ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

“TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, karena berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa,” pesan Dandim.

Setelah pelaksanaan upacara memperingati HUT TNI ke-74, Dandim 1805 Raja Ampat menerima ucapan selamat dari Kepolisian Resor Raja Ampat berupa kue ulang tahun yang setelah meniup lilin dan memotong kue tersebut, Dandim membagikan kepada Bupati Raja Ampat dan Kapolres Raja Ampat serta unsur Muspida kabupaten Raja Ampat yang hadir.

Anda mungkin juga berminat