Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kodim 1801/Manokwari Unjuk Kebolehan di Lomba Yospan Piala Gubernur

0 80

Manokwari, TN – Upaya melestarikan budaya dapat dilakukan dengan banyak cara. Seperti halnya Kodim 1801/Manokwari yang ikut serta dalam pelaksanaan lomba Yospan dalam rangka memeriahkan Piala Gubernur Provinsi Papua Barat di Lapangan Borarsi Distrik Manokwari Kabupaten Manokwari, Minggu (03/11/2019).

Kegiatan Lomba Yospan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan yang didampingi Kapolda Papua Barat Irjen. Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja dan Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si.

Lomba ini diikuti sebanyak 129 peserta dari semua kalangan dan dari beberapa daerah yang berada di Provinsi Papua dan Papua Barat. Kodim 1801/Manokwari yang dikoordinir Pasilog Mayor Inf Irwan Suwarna, mendapat nomor peserta di kategori umum.

Ada 12 orang yang mewakili tim Kodim 1801/Manokwari dalam lomba ini, yakni 6 orang anggota TNI dan 6 orang anggota Persit. Saat unjuk kebolehan, gerakan mereka terlihat lentur dan senyumannya membawa kebahagian untuk orang lain. Seluruh keluarga besar Kodim 1801/Manokwari datang dan mendukung timnya dengan begitu hebohnya agar mereka menampiilkan tarian tersebut dengan baik.

Saat dikonfirmasi, Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si  menyampaikan bahwa keikutsertaan Kodim 1801/Manokwari dalam lomba tarian Yospan ini akan meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit dengan segenap komponen masyarakat serta untuk menggugah semangat dan kepribadian para generasi muda untuk mencintai budaya bangsa sendiri.

“Karena dengan ajang sepert ini, kita manfaatkan untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara,” tandasnya.**

Anda mungkin juga berminat