Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua MUI Kota Sorong : Idul Fitri Adalah Hari Kemenangan Bagi Umat Muslim

0 65

Sorong, TN- Ribuan umat muslim di kota Sorong Papua Barat, Rabu pagi (5/6) mengikuti Sholad Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah yang dipusatkan di lapangan Hoki Kampung Baru kota Sorong.

Wakil ketua Panitia Hari Besar Islam kota Sorong, Muhammad Mufli Heba, mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 11 titik Sholad Ied di kota Sorong, sementara lokasi lapangan hoki merupakan titik utama pelaksanaan Sholad Idul Fitri 1440 H, di kota Sorong.

“PHBI kota Sorong telah menyiapkan 11 titik tempat pelaksanaan Sholad Ied 1440 H di kota Sorong, itu untuk memudahkan umat muslim untuk datang untuk sholad,” ujar Muhammad Mufli, Rabu (5/6).

Pelaksanaan Sholad Ied 1440 H di lapangan hoki. Foto wim/ TN.

Dikatakan, yang bertindak sebagai imam pada Sholad Ied di lapangan hoki, ustad Hafis M Amin Haladi, Imam masjid Nurhikmah kampung Salak, sementara yang bertindak sebagai Khotib adalah Ustad Abdul Manan Fakaubun, S.Pdi, ketua MUI kota Sorong.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Sorong, Abdul Manan Fakaubun, S.Pdi, yang bertindak sebagai Khotib, mengatakan, Idul Fitri adalah hari kemenangan bagi umat muslim atas perjuangan melawan hawa nafsu selama menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Sesungguhnya Idul Fitri itu adalah hari kemennagandan kesenangan bagi umat muslim, namun tidak hanya itu saja, tetapi harus ditunjukan dalam kehidupan sehari-hari melalui jati diri sesungguhnya, setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan lamanya,” ujar Abdul Manan Fakaubun, usai Sholad Ied 1440 H, di lapangan hoki, Rabu (5/6).

Pelaksanaan Sholad Ied 1440 H, di lapangan hoki kampung baru berjalan aman dan khusyuk, cuaca pun bersahabat hingga usai pelaksanaan shilad.

Anda mungkin juga berminat