Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua KPU Raja Ampat Ingatkan Parpol dan Caleg Kedepankan Politik Santun

0 38

Waisai, TN- Pemilu 2019 harus menjadi pesta demokrasi kepada rakyat, dan bukan merupakan arena pertaruhan adu kekuatan politik oleh para tokoh-tokoh politik.

Pentingnya etika berpolitik dalam kontestasi Pemilu 17 April 2019 mendatang harus bermartabat dan berkualitas tanpa ada sorotan yang negatif.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat, Steven Eibe, S.STP, kepada teropongnews.com, mengingatkan para peserta Pemilu, Parpol dan Caleg di kabupaten Raja Ampat menjelang kontestasi Pemilu 2019 ini, harus mengutamakan etika berpolitik yang santun.

“Saat simulasi pencoblosan di WTC, saya mengingatkan kepada para Parpol dan Caleg ketika menjelang Pemilu 2019 ini, dalam berpolitik, kita harus menggunakan etika berpolitik yang santun,” ujar Steven Eibe, Kamis (28/3).

Selain itu, Ia pun berpesan agar antara Parpol satu dengan yang lain, juga antara caleg satu dengan caleg yang lain dalam kontestasi politik ini, harus menjaga gesekan dan ketersinggungan.

“Sebagai penyelenggara Pemilu, tentunya kami menginginkan Pemilu ini sukses, oleh sebab itu saya berpesan agar dalam berkompetisi Pemilu kaki ini, antara Parpol satu dengan yang lain, dan caleg satu dengan caleg yang lain, harus menjaga gesekan dan ketersinggungan,” tegasnya.

Mantan ketua Bawaslu Raja Ampat ini juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat di kabupaten Raja Ampat untuk mengedepankan cara yang beradab dalam pemilu 2019 mendatang.

Anda mungkin juga berminat