Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua KPU PB : 99 Persen Logistik Pemilu di PB Telah Bergeser, Kota Sorong Pendistribusian Terakhir

0 38

Sorong, TN- Ketua KPU Papua Barat, Amus Adkana, kepada awak media di Sorong Papua Barat, Selasa (16/4) mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2019 di provinsi Papua Barat telah mencapai 99 persen.

Pernyataan itu, disampaikan saat dirinya usai melepaskan tim pergeseran logistil Pemilu dari gudang KPU kota Sorong, yang disaksikan wali kota Sorong, kapolres Sorong, ketua KPU dan Bawaslu kota Sorong.

“Pendistribusian logistik pemilu di Papua Barat, hingga saat ini dapat saya katakan telah mencapai 99 persen,” ujar Amus Adkana.

Dikatakan dari 13 kabuoaten/kota di Papua Barat, kota Sorong merupakan satu-satunya daerah yang terakhir melakukan distribusi logistik.

“Kota Sorong merupakan daerah terakhir yang melakukan distribusi logistik pemilu, itu karena letak geografis kota Sorong mudah dijangkau, yang terjauh hanyalah di distrik Sorong Kepulauan,” jelasnya.

Amus Adkana menjelaskan, pendistribusian logistik Pemilu di Papua Barat cukup berat medannya, terutama di wilayah Tambrauw dan sebagian wilayah Bintuni.

“Khusus untuk Bintuni dan Tambrauw logistik pemilu didistribusikan melalui udara menggunakan Helikopter, kedua daerah tersebut, memang dianggap cukup sulit untuk dijangkau,” imbuh Adkana.

Amus berharap, pendistribusian logistik pemilu di Papua Barat, hingga H-1, hari ini semuanya dapat berjalan dengan baik dan aman.

Anda mungkin juga berminat