Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lamberth Jitmau Pastikan Ketua DPRD Kota Sorong OAP

0 273

Sorong,TN- Banyaknya dorongan berbagai pihak, khususnya Orang Asli Papua (OAP) terkait dengan kursi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Sorong, yang mengharuskan Orang Papua Asli. Hal ini tentunya mendapat dukungan dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Sorong Drs. Ec Lambert Jitmau, MM.

Ditemui awak media di Kantor Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, menegaskan bahwa Ketua DPRD Kota Sorong peripde 2019-2024 pasti orang Papua Asli.

“Orang papua pasti akan menjadi ketua DPRD Kota Sorong, siapa dia kita akan tunggu sampai harinya tiba,” ujarnya.

Menurutnya, masalah partai pemenang itu merupakan regulasi UU yang sudah menentukan apalagi menjadi pimpinan dewan. Namun yang menentukan pimpinan dewan, bukan kembali kepada aturan tetapi kembali kepada interent partai tersebut.

Dalam hal ini jelas bahwa Partai Golkar sebagai partai pemenang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) di Kota Sorong nantinya akan merekomendasikan OAP.

Dikatakan, pelaksanaan Pemilu Legislatif yang telah berlangsung dari tanggal 17 April 2019, semua partai peserta Pemilu sudah berjuang dengan baik salah satunya partai Golkar pun telah berjuang. Kemudian terkait dengan hasil perolehan suara pun sudah diketahui bahwa partai Golkar yang memperoleh suara terbanyak.

“Hasil pun sudah tau dan partai pemenang pun adalah Partai Golkar, jadi semua partai sudah berusaha, maka berapapun hasil yang didapatkan merupakan usaha yang maksimal yang telah dilakukan oleh setiap partai,” kata Wali kota Sorong 2 periode itu.

Ia pun berterimakasih kepada masyarakat Kota Sorong yang telah mempercayai Partai Golkar sehingga memperoleh suara terbanyak.

Ditanya terkait keinginan masyarakat Papua yang menghendaki agar pimpinan DPRD Kota Sorong harus orang Asli Papua, jawabnya di partai Golkar hanya memiliki 1 orang Papua asli dan seorang wanita.

“Yah memang itu merupakan harapan dari orang Papua jadi kita akan lihat lah, tapi ingat labu saja memiliki hati kok,” pungkas Lambert yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Sorong.

Anda mungkin juga berminat