Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketua DPD PD Papua Barat, Tolak Rencana KLB PD

0 298

Waisai, TN- Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE, berpendapat bahwa sangatlah tidak etis dan terlalu serakah, jika saat ini ada kelompok yang menginginkan diselenggarakan Konggres Luar Biasa (KLB) ditengah suasana duka yang dirasakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Keluarganya setelah berpulangnya mendiang ibu negara ke 6, Almarhumah Kristiani Herrawati Yudhoyono (Isteri Bapak SBY) beberapa waktu lalu.

Menurutnya, duka tersebut otomatis merupakan duka semua Kader Demokrat seantero Indonesia.

Guna menghormati dan menjaga perasaan Ketum SBY sebagai penggagas berdirinya Partai, maka Pengurus dan Kader Demokrat Papua Barat menyampaikan sikap politik yakni.

Pertama “Menolak segala upaya pernyataan dari Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) dibawah Komando Max Sopacua Cs.Kamis 6 Juni 2019 yang menginginkan diselenggarakan KLB”.

Kedua “Meminta KETUM SBY segera membubarkan GMPPD dan meminta mereka menarik pernyataan dan meminta maaf kepada Ketum dan Kader se Indonesia yang dipublis”.

Ketiga “Semua Kader Demokrat se Papua Barat tetap mendukung Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai KETUM sampai dengan masa jabatan berakhir”.

Demikian sikap Politik Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat dan semua Kader guna menjaga keutuhan Partai pasca Pemilu 2019.

AFU berharap, kelompok yang rencananya akan melakukan KLB di dalam interen Partai Demokrat, supaya mengurungkan niatnya untuk menghargai keluarga Ketum PD, SBY dan keluarga yang sedang dalam kedukaan.

Anda mungkin juga berminat