Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ketemu Bupati JK, Ketua PWI Sorong Raya Curhat Balai Wartawan

0 64

Aimas, TN – Kegiatan sosialisasi Undang-Undang Pers, Undang-Undang ITE dan Kode Etik Jurnalistik yang menghadirkan Bupati Sorong, Johny Kamuru, dimanfaatkan Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sinatala, untuk curhat terkait keinginannya memiliki Balai Wartawan.

Menurutnya, balai yang belum dimiliki wartawan di Sorong Raya tersebut, akan sangat bermanfaat sebagai media center tempat berkumpulnya semua wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi jurnalistik.

“Balai ini bukan hanya milik PWI, AJI atau IJTI, tapi tempat berkumpulkan semua wartawan dari semua organisasi profesi. Ini tempat untuk menyatukan seluruh wartawan, baik dari media cetak, televisi, radio maupun wartawan media online,” kata Lexi.

Keinginan itu sudah diimpikan sejak dirinya dilantik menjadi Ketua PWI Sorong Raya setahun yang lalu. Dari hasil studi bandingnya ke PWI Jawa Timur di Surabaya, keberadaan balai wartawan sangat strategis dalam menyampaikan beragam informasi publik.  Dengan tidak adanya balai untuk wartawan di Sorong Raya, menjadikan awak media sering kebingungan saat mau mengadakan kegiatan atau koordinasi ketika ada liputan.

“Kami para wartawan ini banyak sekali kelemahan dan kekurangannya. Barangkali melalui kesempatan ini, Bapak Bupati bisa membantu kami dalam menyediakan balai wartawan,” katanya.

Menanggapi curhat itu, Bupati Johny Kamuru mengaku tidak bisa berjanji untuk memenuhinya. Kendati demikian, ia berkomitmen untuk bisa menyediakan satu tempat yang representatif yang bisa dimanfaatkan awak media dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.

“Saya tidak bisa berjanji. Tapi saya berkomitmen dengan adanya satu gedung yang representatif. Karena keberadaan wartawan ini, juga sangat membantu Bupati dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” kata Johny Kamuru.

Anda mungkin juga berminat