Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kesulitan Air Bersih Di Perbatasan, Yonif 521/DY Gali Sumur Untuk Warga Kampung Toray

0 26

Merauke, TN – Guna membantu mengatasi kesulitan air bersih di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 521/DY membuatkan sumur bor bagi warga Kampung Toray Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Letkol Inf. Andi A. Wibowo S.Sos.M.I.Pol, dalam rilisnya, Rabu (115/05/19)
menjelaskan, warga yang tinggal di kampung tersebut mengalami kesulitan air bersih. Selama ini warga hanya mengandalkan air sungai untuk memenuhi kebutuhan setiap hari.

“Sarana air bersih disana dapat dikatakan kurang, sehingga dengan kondisi tersebut, saya perintahkan agar anggota di Pos Toray untuk membantu warga, dengan membuatkan mereka sumur bor,” tuturnya.

Dengan adanya sumur bor itu, warga tidak lagi kesulitan mencari air bersih serta mengurangi resiko penyakit akibat air yang tidak higienis.

Inisiatif yang dilakukan Satgas Yonif 521/DY semata-mata karena terdorong oleh rasa empati dan perduli terhadap kesulitan yang dialami warga.

“Di tengah menjalankan tugas pengamanan perbatasan, kami juga membangun komunikasi dengan warga. Ini penting, agar kami dapat mengetahui setiap perkembangan situasi lingkungan termasuk berbagai masalah yang dialami warga,” tandasnya.

Bantuan ini sekaligus sebagai tanda terima kasih kepada warga, yang selama ini membantu dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan negara, khususnya di Kampung Tora.

Anda mungkin juga berminat