Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kesiapan KPUD Kota Sorong Sudah 95 Persen

0 46

Sorong, TN – Persiapan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 di Kota Sorong sudah mencapai 95 persen. Hal itu disampaikan oleh ketua KPUD Kota Sorong, Roberth Jumame S.Sos.

“Dari sisi logistik, kami sudah ready dan lengkap di gudang. Dari sisi penyelenggara seperti  KPPS juga sudah direkrut,”ujar Ketua KPUD kota Sorong, Roberth Jumame, Sabtu (13/04).

Selain itu juga, pihak KPU sudah melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemilihan Distrik (PPD)  dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  untuk kemudian PPD dan PPS melakukan Bimtek kepada Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara (KPPS) ditingkat bawah.

Roberth menambahkan, saat ini KPU fokus menyelesaikan kesiapan logistik Pemilu. Proses penyortiran surat suara masih dilakukan di gudang logistik KPU yang berlokasi di jalan Arteri kota Sorong.

“Terkait distribusi logistik, akan kita lakukan -3 hari H untuk daerah terjauh yaitu di Distrik Sorong kepulaluan seperti doom barat, doom timur, Soq dan pulau Ram. Rencananya hari senin sudah mulai di distribusikan,”jelasnya.

Sementara untuk di didaerah kota Sorong lainnya, mulai dari Kilometer 18 sampai dengan Saoka, distribus logistik akan dilaksanakan pada -1 Hari H.

 

Anda mungkin juga berminat