Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kesbangpol R4 : Soal Usulan Calon DPRD Jalur Otsus Masih Tunggu Petunjuk Dari Provinsi

0 146

Waisai, TN – Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Raja Ampat menyampaikan belum dapat menerima pendaftaran calon anggota DPRD Provinsi Papua Barat jalur otsus untuk periode 2019-2024. Hal ini disampaikan oleh sekretaris Dinas Kesbangpol kabupaten Raja Ampat, Mochamad Hasan saat ditemui teropongnews diruang kerjanya, Rabu (15/5).

Dijelaskan Hasan, bahwa setelah pertemuan pada november 2018 lalu dengan perwakilan Badan Kesbangpol provinsi Papua Barat yang melaksanakan sosialisasi mengenai tata cara penjaringan calon anggota DPRD Provinsi Papua Barat jalur otsus ini di kota Waisai, tindak lanjut tentang pelaksanaan Perdasus ini belum ada hingga sekarang.

“Sampai hari ini, belum ada petunjuk dari Kesbangpol provinsi Papua Barat kepada kami untuk menerima usulan pencalonan dari masing-masing lembaga adat yang ada di Raja Ampat, sehingga usulan yang masuk pun belum dapat kami terima,” jelas Hasan

Dirinya pun menghimbau agar lembaga adat yang ada di Raja Ampat untuk turut bersama Kesbangpol kabupaten Raja Ampat menunggu keputusan mengenai penjaringan calon anggota DPRD Provinsi Papua Barat jalur otsus dari Kesbangpol provinsi Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat