Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kesbangpol Papua Barat Resmikan 3 Kegiatan Simultan PW PII Papua Barat di Raja Ampat

0 246

Waisai, TN – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) provinsi Papua Barat melaksanakan 3 kegiatan simultan yang dilaksanakan di kota Waisai, Raja Ampat yang dimulai dengan pembukaan di gedung YAPIS Luqman el-Hakim, Kamis (19/12).

Kegiatan simultan yang dimaksud adalah Leadership Basic Training (LBT), Leadership Intermediate Training (LIT) dan Konferensi Wilayah ke-VI, dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua Barat, dalam hal ini diwakili oleh kepala Badan Kesbangpol provinsi Papua Barat, Dr. Hj. Baesarah Wael, dan didampingi oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, bersama unsur Muspida kabupaten Raja Ampat.

Sebelumnya, dalam ucapan selamat datang yang disampaikan, AFU berterima kasih kepada pengurus PW PII Papua Barat yang melaksanakan kegiatan yang merupakan kegiatan pertama PII di Raja Ampat. Ia pun berharap, PII sebagai organisasi kepemudaan, dapat mendidik, menumbuhkan kecerdasan, yang kemudian menciptakan calon pemimpin yang berwatak keislaman dan berwawasan global.

“Sehingga generasi muda muslim Raja Ampat tidak terpapar nilai-nilai negatif perkembangan zaman,” harap Bupati Raja Ampat.

Kemudian, dalam sambutan pembukanya, Baesarah Wael menyampaikan agar dalam kegiatan yang akan dilaksanakan secara simultan hingga awal Januari tahun 2020 nanti, PW PII Papua Barat dapat menghasilkan bibit unggul generasi muda muslim Raja Ampat serta daerah lain yang nanti turut serta dalam dua kegiatan training kaderisasi yang dilakukan, serta membahas dan menghasilkan solusi terbaik bagi perkembangan organisasi kepemudaan Islam di Papua Barat dalam Konferensi Wilayah ke-VI yang akan dilaksanakan. Ia pun menitipkan agar pengurus daerah dapat dibentuk di Raja Ampat.

“Sehingga kita bisa menghalau dampak degradasi organisasi kepemudaan yang sedang terjadi di Indonesia dengan menyiapkan generasi muda Islam Indonesia yang terbaik,” jelas Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Papua Barat.

Anda mungkin juga berminat