Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keren, Di Merauke Ada Bazar Prajurit Sambut HUT Marinir Ke-74

0 60

Merauke, TN – Menyambut HUT Marinir Ke-74 Korps Marinir, Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Batalyon Marinir Pertahankan Lantamal Lantamal XI (Yonmarhanlan Xl) mengadakan Bazar Prajurit. Komponen bazar dijual dengan harga murah, terdiri dari beras, telur, kerajinan kulit, pakaian, sesesoris dan aneka kuliner.

Menariknya, beras yang dijual merupakan hasil panen padi sawah yang diolah Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Lantamal XI Merauke. Selain itu, ada juga kerajinan kulit buaya yang sudah dikemas menjadi tas, dompet dan kantong HP hasil karya salah satu prajurit Marinir.

“Tujuan Bazar Prajurit ini untuk memberdayakan ibu-ibu Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar 3 Yonmarhanlan XI. Ini adalah bazar perdana, untuk memfasilitasi agar ibu-ibu bisa berkarya dan punya penghasilan guna membantu ekonomi keluarga,” jelas Ketua Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3,

Julia Simamora, Jumat (11/10).

Bazar yang dipusatkan di Halaman Mako Yonmarhanlan Wasur, berlangsung Pukul 08.00-11.00 wit, menghadirkan undangan dari satuan TNI lainnya, Polres Merauke, Satpol PP dan interen Marinir.

Ketua Jalasenastri Ranting D mengatakan, kedepan nanti akan diadakan bazar yang lebih besar dan melibatkan agen semvilan bahan makanan pokok (Sembako) murah dari luar. Selain bazar, keluarga besar Marinir barengi dengan olahraga bersama berupa goyang sajojo dan permainan bola kaki.

“Supaya ada kekompakan, tubuh sehat dan pikiran lebih fresh,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat