Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kepala Kelurahan Dan Aparat Kampung Ikuti Sosialisasi Kompetensi Pengawasan Pemilu

0 19

Merauke, TN – Dalam rangka meningkatkan kompetensi pengawasan Pemilu bagi kepala kelurahan dan aparat kampung, serta tata cara penanganan dan pencegahan masalah Pemilu, Bawaslu Merauke menggelar sosialisasi.

Sasaran sosialisai tersebut adalah kepala kelurahan dan aparat kampung sedistrik Tanah Miring, Distrik Merauke dan Semangga.

Divisi Hukum, Data dan Informasi, Tukidjo mengatakan, ada perbedaan pada pelaksanaan Pemilu 2019 dengan Pemilu sebelumnya yang harus dipahami. Dimana Pemilu kali ini masyarakat akan melakukan pencoblosan pada lima surat suara sekaligus.

“Agar penerapan di lapangan tidak salah. Pengawasan yang diharapkan adalah ada informasi yang disampaikan kepada Bawaslu. Kepala kelurahan dan aparat kampung harus bersikap netral dan tidak memihak,” jelas Tukidjo pada pembukaan sosialisasi di Swiss-Belhotel Merauke, Rabu (06/03).

Ia mengatakan, Bawaslu membutuhkan informasi dan masukan dari semua pihak dalam melengkapi tugas Bawaslu agar Pemilu di Merauke berjalan aman, lancar dan sukses.

Anda mungkin juga berminat