Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kementerian Kominfo Dan Bappenas Gelar Forum Komunikasi Daerah

0 138

Sorong,TN- Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian PPN/Bappenas berkolaborasi melaksanakan Forum komunikasi daerah kemitraan multi pihak dalam mewujudkan Sustainable Development Goals/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Kegiatan Forum Komunikasi Daerah yang dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Kementerian PPN/Bappenas sekaligus Ketua Desk Papua Oktorialdi, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho dan Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek, berlangsung di Gedung Samu Siret Kantor Wali Kota Sorong, Senin (5/8).

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho mengatakan forum komunikasi daerah yang dilaksanakan di Sorong ini bertujuan untuk mensinkronkan apa yang menjadi kebutuhan di daerah, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Menurutnya, karena agenda pembangunan didaerah perlu menyesuaikan dengan konteks dan kebutuhan setempat, agar dapat menghasilkan dampak yang optimal.

“Temukan masalah yang konkrit dan selesaikan masalah daerah dengan menggunakan SDGs untuk membantu Papua Barat,” ungkapnya.

Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Kementerian PPN/Bappenas sekaligus Ketua Desk Papua Oktorialdi menegaskan Pemerintah dan Non Pemerintah harus mampu bekerja sama secara harmonis untuk menjawab tantangan yang dihadapi Papua Barat sebagai propinsi yang memiliki kekayaan sosial budaya dan alam yang melimpah. “Kita perlu kerja sama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan pembangunan, No One Left Behind,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek mengajak semua pihak membantu Pemerintah Daerah baik Pemerintah Provinsi Papua Barat maupun Pemerintah Kabupaten/Kota untuk memberikan saran dan masukan bagi kebijakan kedepan.

Anda mungkin juga berminat