Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keluarga Taruna ATKP Makassar Maafkan Terdakwa Pembunuhan

0 177

Makassar, TN – Daniel Pongkala, ayah taruna tingkat 1 Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, Aldama Putra Pongkala, yang adalah korban pembunuhan yang dilakukan Muhammad Rusdi, yang saat ini menjadi terdakwa dalam sidang pembunuhan di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (2/7), akhirnya memberikan maaf kepada terdakwa pembunuhan.

Saat dihadirkan sebagai saksi dalam sidang tersebut, Ketua Majelis Hakim Suratno memanggil Daniel dan meminta kesediaannya untuk memaafkan terdakwa. Daniel kemudian menyanggupi dan mengiyakan. Terdakwa kemudian memanggil terdakwa untuk meminta maaf dan bersujud tepat dihadapan Daniel. Pemandangan ini terjadi hampir sekitar dua menit.

Usai sidang, kepada wartawan, Daniel menegaskan, bahwa dirinya menerima permintaan maaf dari terdakwa. “Ya, namanya juga ga orang meminta maaf, tentu akan kita maafkan, Tuhan saja memaafkan umatnya apalagi kita manusia, seperti itu. Dia meminta maaf, dia udah menyesali ya kita maafkan,” kata Daniel, di Pengadilan Negeri Makassar, Selasa (2/7).

Namun demikian, dia berharap proses peradilan bagi terdakwa yang membunuh anaknya itu tetap berlanjut, majelis hakim bisa memberikan hukuman yang setimpal, sesuai dengan perbuatan yang dilakukan terdakwa.

“Saya dan keluarga berharap supaya terdakwa dihukum seberat-beratnya, sesuai dengan kelakuan yang dia lakukan. Jadi, seluruhnya sudah kami serahkan ke proses hukum,” ujar Daniel.

Dia meminta, kejadian serupa tidak lagi terjadi, lantaran kampus merupakan tempat untuk memperdalam ilmu intelektual para pelajar, bukan untuk melatih fisik.

“Cukuplah anak saya yang terakhir ini. Dan semua kekerasan harus dihilangkan di kampus peehubungan seperti ini. Mereka bukan dituntut untuk fisik tapi dituntut untuk ilmu sesuai dengan jurusan mereka,” kata Daniel.

Anda mungkin juga berminat