Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keluarga Korban Penembakan Bantah Pernyataan Kapolres Sorong Di Media

0 2.945

Sorong, TN – Kuasa hukum keluarga Almarhum Indra Wijaya Taran, Vecky Nanuru, SH, mewakili keluarga korban sesalkan pernyataan Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, Dimana Kapolres menyebut almarhum Indra merupakan terduga pengedar Narkoba.

“Beberapa saat yang lalu Kapolres menyampaikan bahwa Indra yang menjadi korban penembakan merupakan Bandar Narkoba. Harusnya dia mengedepankan asas praduga tak bersalah, sehingga tidak perlu dilakukan penembakan,” ujar Vecky didampingi keluarga almarhum saat menggelar jumpa pers di kediaman Almarhum Indra, di Jalan Perkutut Kota Sorong, Rabu (23/01).

Lanjut Vecky, keluarga meminta kepada institusi Polri dalam hal ini Polda Papua Barat untuk segera melakukan investigasi terkait perkara ini.

Ia pun mempertanyakan prosedur penangkapan yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Sorong. Sebab menurutnya, jika sudah sesuai dengan prosedur, Indra tidak akan sampai kehilangan nyawanya.

“Faktanya, Indra ditembak bukan di paha, tetapi ditembak dari bokong hingga tembus ke paha kirinya,” beber Vecky.

Bekas luka tembak di bokong almarhum korban penembakan di Jl.Pramuka kota Sorong atau tepat di depan kantor lantas Polres Sorong Kota, Senin (21/1) malam. Foto ist/TN.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, diduga yang melakukan penembakan terhadap almarhum Indra adalah Kasat Narkoba Polres Sorong, yang mana informasi tersebut didapatkan langsung dari pernyataan Kapolres Sorong saat malam kejadian di rumah korban.

“Kami minta kepada oknum yang melakukan penembakan ditindak dengan tegas, baik itu sanksi kode etik maupun pidana,” tegas Vecky Nanuru.

Sementara itu, Paman dari korban almarhum Indra Wijaya Taran, Amirullah, mengatakan masih belum percaya kalau keponakannya melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Saya masih tidak percaya kalau anak kami melakukan perlawanan saat akan ditangkap, logika saja, kalau ada perlawanan otomatis harus berhadapan muka dengan muka, tapi masalahnya kenapa bekas tembaknya dibagian belakan bokong tembus pahanya, ini sangat tidak masuk akal,” ujar Amirullah kepada awak media.(*)

Anda mungkin juga berminat